Jumat, 11 Februari 2011

Tips Melakukan Perjalanan


Saya bukan backpacker atau traveller, tapi ingin berbagi pengalaman saya waktu bepergian di bogor…semoga bermanfaat untuk teman-teman ya… 

1.Tentukan tujuan perjalanan sesuai budget yang kita miliki…(gawat juga kalau sampe uang ludes untuk 1  kali perjalanan.
2. Cari info tempat-tempat yang menarik di daerah tersebut, supaya tidak ada yang terlewat.Sayang kalau belum menyeluruh..belum tentu bisa berkunjung lagi.
3.Kalau belum tau transportasinya, tanya yang sudah tau atau bisa googling di internet. Cek juga harga tiket kalau memang kendaraannya kereta, pesawat or yang lain
4.Sudah kenal betul dengan daerahnya? Kalau jawabannya belum…segera cari peta. Bisa beli atau download dari internet.
5.Uang bisa bawa secukupnya saja, cukup bawa ATM.(kalau takut ilang)
6.Jangan lupa bawa obat-obatan. Kita nggak tau apa yang bakal terjadi
7.Bawa kamera. Dokumentasi itu perlu banget… Kayaknya yang ini nggak pada lupa.

Cukup sekian tips-tipsnya….kalau ada lagi, bisa di tambahkan oleh teman-teman..

Perjalanan selalu punya cara untuk membuat kita memakai kacamata yang lain dari biasanya…
Saya masih punya dua perjalanan impian…yang pertama salah satu gunung di indonesia, yang kedua sebuah kota di Eropa..saya jatuh cinta pada keduanya. Kalau yang kedua…wah, saya belum tau gimana caranya…tapi semoga saja. Amien…

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger