Jumat, 18 Februari 2011

Review Novel Rahim ( Sebuah Dongeng Kehidupan)


Pengarang : Fahd Djibran
Harga : Rp. 60.000
Tebal : 316 Halaman
Penerbit : Goodfaith

Rahim adalah sebuah novel tentang sebuah dongeng kehidupan yang ditulis oleh Fahd Djibran, nama pena dari Fahd pahdepie. Dalam novel pertamanya ini, kita akan menemui tokoh-tokoh seperti Dakka Madakka, seorang Pengabar Berita dari Alam Rahim yang berasal dari kota Ura. Dia akan menceritakan apa yang kita alami di alam Rahim mulai dari embrio sampai berusia 9 bulan. Selain Dakka madakka,kita juga akan menemui tokoh-tokoh seperti ikan mas yang jadi koki, nenek olav dan juga Mahavatara. Semua dari mereka akan memberi kita pesan dan pelajaran yang sangat penting untuk bekal kita di Alam dunia, tapi sekarang ini banyak yang melupakan nasihat-nasihat mereka.
Apa kau tahu bahwa kini ada 42 juta kasus aborsi terjadi setiap tahun, itu sekitar 115.000 peristiwa aborsi setiap harinya di seluruh dunia. Tak tahukah para calon orang tua itu, kalau bayi mereka itu sangat berharga. Tidak semua orang bisa memiliki kesempatan untuk memilikinya bukan?? Bayi yang tidak tahu apa-apa, tidak punya pilihan untuk berada di rahim siapa, itu sudah di catat dalam Buku Besar Bukan??

Apa kau tahu, alam dunia juga merupakan rahim semesta, kita berproses disini dan di tuntut untuk matang dan nantinya akan mengalami peralihan ke alam lain, ingatlah semua pelajaran yang kau dapat di alam rahim kawan??

Novel ini akan membuat kita berpikir ulang dan lebih menghargai hidup. Ada saat-saat dimana kita akan terenyuh dengan cerita tentang ayah dan tentang ibu, kita akan teringat segala kesalahan-kesalahan kita pada dua orang yang paling mencintai kita.

Buku jenis ini memang masih sangat jarang di tulis oleh penulis indonesia, sehingga novel ini sangat terasa keunikannya. Buku ini akan membuat kita larut di dalamnya. Bahasa yang digunakan untuk menggambarkan setiap kejadian sangat pas,terkadang kalimat-kalimatnya akan membuat kening kita berkerut dan membuat kita tertawa. Selamat membaca,dan apabila kalian menemukan kebaikan dalam buku ini, dan merasa cukup terkesan, Teruskan kebaikan ini..  (begitu pesan fahd)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger